Anggota DPRD Sulsel Beri Bantuan APD Tenaga Medis Pangkep

Pangkep - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Gerindra Andi Nirawati memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis di Kabupaten Pangkep.

Bantuan APD ini diterima langsung oleh Direktur Rumah Sakit Batara Siang Annas Ahmad dan disaksikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep Indriat Syopyan.

"Lebih dari 100 APD disumbangkan untuk para tenaga medis di Pangkep, yang menangani wabah COVID-19," kata Nirawati di Pangkep, Selasa (28/4).

Menurut Nirawati, bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai pelindung diri dalam menangani pemeriksaan terhadap pasien COVID-19 di Kabupaten Pangkep.

"Kami berharap semoga Kabupaten Pangkep bisa mencegah penularan COVID-19," paparnya.

Lebih lanjut, Nirawati mengatakan, penanganan kasus COVID-19 di Pangkep sudah sesuai prosedur Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dengan ruangan dan peralatan, serta petugas khusus.

"Hal ini menjadikan Pangkep yang berdekatan dengan wilayah zona merah seperti Kabupaten Maros dan Makassar harus waspada. Hasilnya, tiga orang positif COVID-19, namun dua orang sudah sembuh dan tinggal satu yang dirawat di Makassar," ujar Nirawati.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Batara Siang Annas Ahmad mengatakan, pihaknya sudah mempunyai persediaan APD yang berasal dari berbagai pihak, termasuk sumbangan dari anggota DPRD.

"Setiap hari kami menghabiskan 12 pasang APD yang digunakan hanya sekali pakai. Beruntung banyak yang menyumbang termasuk anggota DPRD Sulsel," tegasnya.