Bupati Aceh Barat Targetkan Meulaboh Jadi Kota Industri pada 2024

Meulaboh -  Bupati Aceh Barat Ramli MS menargetkan pada 2024, Meulaboh sebagai ibu kota Aceh Barat, harus menjadi kota investasi dan industri terbesar di Aceh, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat semakin meningkat.

"Meulaboh yang saat ini berusia 433 tahun, harus menjadi sebuah daerah yang memiliki iklim investasi yang sehat, demi terciptanya kesejahteraan seluruh masyarakat," kata Ramli saat menghadiri Peringatan Hari Jadi Meulaboh Ke-433 yang dipusatkan di Kantor Bupati Aceh Barat, Meulaboh, Selasa (26/10).

Dalam momentum ini, Ramli mengajak seluruh elemen pemerintah daerah dapat membangun energi positif. Hal ini diharapkan dapat mendorong untuk terciptanya iklim kerja yang kondusif dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Aceh Barat ini.

Ramli mengatakan Kota Meulaboh harus terus tumbuh menjadi daerah yang semakin berkembang dengan segenap kemampuan dan potensi yang dimiliki. Untuk itu, ia mengimbau kepada semua pemangku kebijakan agar menjadikan HUT Meulaboh ini sebagai motivasi, untuk menghasilkan karya terbaik demi mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Sebagai generasi penerus bangsa, kita dituntut untuk melanjutkan estafet perjuangan para syuhada dengan melakukan pembangunan yang berorientasi pada keadilan dan kemakmuran rakyat," tegasnya.

Di samping itu, ia juga meminta dukungan dan kerja sama dari seluruh komponen masyarakat, pemerintah, maupun dunia usaha, agar terus menggali potensi sumber daya yang dimiliki oleh Aceh Barat.

Dengan begitu, Aceh Barat akan bisa menjadi kabupaten yang Islami dengan pembangunan infrastruktur dan ekonomi kerakyatan secara transparan, kredibel, akuntabel, dan berintegritas.