Pemkot Palembang Bersama TNI-Polri Gelar Vaksinasi Massal di Sako

Palembang - Pemerintah Kota Palembang bersama TNI dan Polri menggelar vaksinasi COVID-19 massal di Kecamatan Sako Palembang, Selasa (26/10).

Camat Sako Kota Palembang Amiruddin Sandy menggatakan, jumlah vaksin yang pihaknya sediakan cukup banyak karena juga dibantu oleh TNI-Polri.

"Kami menargetkan sebanyak 800 peserta dalam satu hari bisa mengikuti vaksin masal ini, dengan rincian masing-masing sebanyak 200 peserta di puskesmas, koramil, dan polsek," ujarnya.

Dia mengatakan, antusiasme masyarakat sangat baik dan menyambut positif adanya kegiatan vaksinasi massal ini.

"Kegiatan vaksinasi massal ini dalam rangka keroyok vaksin, agar masyarakat kota Palembang terlindungi dari virus COVID-19," jelasnya.

Dia juga menyampaikan, pihaknya juga masih akan terus berupaya dalam percepatan vaksinasi selain melalui kegiatan vaksinasi masal dengan metode lain, yakni menyisir setiap Kelurahan hingga RT melalui tiga pilar.

"Ini merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi sesuai dengan instruksi guna percepatan vaksinasi di kota Palembang, dan ini memang serentak di 18 kecamatan yang ada di Palembang," katanya.

Selain itu dirinya juga akan mengajak dan mengedukasi setiap warga untuk divaksin, mulai dari usia 12 tahun ke atas.

"Jadi memang peran aktif ketua RT dan RW juga disini harus berkontribusi untuk betul-betul melakukan pendataan setiap warganya," ujarnya.

Sementara itu, Siti, salah satu peserta vaksin mengatakan dirinya sengaja datang untuk mengikuti vaksinasi massal.

"Alhamdulillah ketika di suntik tidak terasa apa-apa, saya mengikuti vaksinasi massal agar tidak takut lagi kemana-mana, lebih aman dari virus Corona," pungkasnya.