KPU Palembang Rutin Lakukan Pemutakhiran Data

Palembang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) terus melakukan pemutakhiran data pemilih.

Hal ini diungkapkan Ketua KPU Kota Palembang Syawaluddin saat bertemu dengan Wali Kota Palembang Harnojoyo di rumah dinasnya, Selasa (26/10).

"Saat ini jumlah mata pilih di Palembang tecatat,1.120 juta jiwa. Setiap bulannya selalu kita evaluasi," ujar Syawaluddin.

Dia menambahkan, dengan turunnya level PPKM di Kota Palembang, akan dimanfaatkan oleh KPU dengan melakukan berbagai kegiatan, salah satunya yakni sosialisasi sekolah demokrasi.

"KPU Kota Palembang bersama Kesbangpol akan segera melakukan beberapa kegiatan, yang pertama memang sosialisasi masalah Sekolah Demokrasi," kata Syawaludin.

Ia menyampaikan, selama PPKM lalu pihaknya memang untuk menghentikan beberapa kegiatan yang kerap dilakukan oleh KPU kota Palembang.

"Karena sebelumnya kita dalam posisi PPKM, jadi beberapa kegiatan memang sengaja kita stop dahulu," ujarnya.

Menurutnya, dengan kondisi Kota Palembang yang saat ini mulai normal, dirinya bersama Komisioner KPU lainnya akan mulai kembali melakuka berbagai kegiatan.

"Bulan November ini akan kita laksanakan kembali, baik itu sekolah demokrasi maupun yang lain-lain. Sekalian juga kita laporan masalah DPT," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Palembang Harnojoyo menyambut baik akan rencana KPU setempat, bahkan mendukung setiap kegiatan kedepan.

"Tadi kami bersama KPU dan mereka tadi menyampaikan terkait tahapan pemilu yang akan dilaksanakan nantinya," tandasnya.