Cegah Penyebaran COVID-19, Semen Tonasa Salurkan Bantuan Untuk Warga Pangkep

Pangkep - PT Semen Tonasa membantu penanganan penyebaran wabah COVID-19 melalui program donor darah dan bantuan Alat Pelindung Diri (APD).

Sekretaris Penanganan COVID-19, PT Semen Tonasa, Muh Said Chalik, mengatakan dalam donor darah yang dilakukan telah terkumpul 87 kantong darah.

"Jumlah kantong darah yang terkumpul pada kegiatan kemarin lebih kecil dari yang dilaksanakan setiap bulan. Biasanya terkumpul kurang lebih 200 kantong darah setiap bulannya, untuk mencegah penyebaran COVID-19, jumlah peserta kita batasi dan karyawan yang datang ke tempat acara sesuai waktu yang telah ditentukan atau sesuai jadwal masing-masing," katanya di Pangkep, Rabu (29/4).

Menurut Said, kegiatan donor darah di lingkungan Semen Tonasa berlangsung setiap bulan.

"Ini program rutin perusahaan bekejasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam penyediaan stok darah. Kegiatan ini sempat tertunda bulan Maret kemarin karena pandemi COVID-19," paparnya.

Selain donor darah, perseroan menyalurkan APD untuk empat puskesmas, yakni Puskesmas Kalabbirang, Puskesmas Taraweang, Puskesmas Bungoro dan Puskesmas Bowong Cindea.

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk upaya perusahaan dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ujar Ketua Tim Penanganan Covid-19 Semen Tonasa, Abdul Rachmat Noer.

Abdul menambahkan, pemberian bantuan APD merupakan bentuk kepedulian kepada para tim medis sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Perusahaan selalu melakukan berbagai upaya dalam membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19. Semoga berbagai upaya yang telah dilakukan perusahaan dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat, terutama dalam menghadapi pandemi COVID-19," tegasnya.(Mcpangkajene)