Gema Garda Nusantara Pangkep Bagikan 1.000 Masker

Pangkep - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Pelajar Mahasiswa Garda Nusantara (Gema GN) Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, melakukan aksi peduli COVID-19 dengan membagikan 1.000 masker gratis kepada masyarakat.

Ketua Gema GN Pangkep Yulianto Ardiwinata mengatakan, di tengah pandemi COVID-19 yang sedang melanda negeri ini, gerakan 1.000 masker diperuntukkan bagi masyarakat yang melakukan kegiatan di luar rumah.

"Kami turun ke pelosok desa untuk menyalurkan 1.000 masker gratis. Tak luput dari perhatian, organisasi kami juga menyerahkan 300 masker kepada Tim Gugus Tugas COVID-19 Pangkep melalui kabag ops Polres Pangkep," katanya di Pangkep Minggu (26/4).

Dengan adanya kegiatan sosial ini, menurut Yulianto, pihaknya berharap bisa membantu pemerintah untuk mengedukasi masyarakat menggunakan masker saat berada di luar rumah untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Kami sebagai organisasi kepemudaan terus membantu pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19," paparnya.

Sementara itu, Ketua DPC Garda Nusantara Pangkep M Rusli AB menambahkan, gerakan berbagi 1.000 masker merupakan dukungan terhadap penerapan imbauan pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Sebagai warga negara yang baik, kita wajib mengikuti imbauan pemerintah menggunakan masker saat berada di luar rumah," tegas Rusli.