Pemkab Banjar Luncurkan Program dan Duta "Durian Manis”

Martapura – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Sumpah Pemuda, Bupati Banjar  Saidi Mansyur diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah meluncurkan program “Durian Manis” (Pemuda Qur’ani Banjar Maju, Mandiri dan Agamis) bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banjar, Rumah Berbagi Kebaikan Yuri Foundation (RBKyf) dan Rumah Syaamil Qur’an (RSQ)Toyyib Marhaban di Madrasah Aliyah Negeri (MAN 2) Banjar, Rabu (27/10).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada RBKyf yang berinisiasi membangun kemitraan dan bersinergi dengan Pemkab Banjar melalui Dispora untuk menggagas sebuah program yang baik dan kreatif yaitu Program Pemuda Qur’ani Maju, Mandiri dan Agamis (Durian Manis).

“Alhamdulillah program yang diinisiasi oleh RBKyf ini sangat sejalan dengan Visi dan Misi Pemkab Banjar,” ujarnya.

Dirinya berharap adanya “Durian Manis” ini generasi Kabupaten Banjar akan bangkit dan menggaungkan Al-Qur’an disetiap waktu sehingga generasi muda menjadi generasi yang Qur’ani, mulia dan sejahtera.

Di tempat yang sama, dilakukan penyerahan secara simbolis 150 wakaf berisi Al-Qur’an, Sejadah dan Mukena dari Kepala Dispora Banjar kepada Perwakilan siswa MAN 2 Banjar yang dinobatkan sebagai Duta Durian Manis.

Adapun sekolah yang mendapat Program DURIAN MANIS selanjutnya yakni SMPN 1 Martapura, SMPN 2 Martapura, SMPN 3 Martapura, SMPN 1 Mataraman, SMPN 1 Gambut, SMAN 1 Karang Intan, SMAN 1 Martapura dan SMAN 2 Martapura.

Di akhir launching, dilanjutkan kegiatan Pelatihan Pemuda Menghafal Qur’an bagi siswa siswi MAN 2 Banjar bersama Traineer Syaamil Qur’an Ustadz Nur Hidayat.