Bupati Kapuas Minta Petugas Kesehatan Gunakan APD Saat Layani Masyarakat

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meminta kepada para petugas kesehatan untuk menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) saat melayani masyarakat, baik di Puskesmas maupun rumah sakit, agar melindungi diri dari bahaya penyebaran COVID-19.

"Para petugas kesehatan dalam melayani pasien yang dicurigai terjaring wabah, wajib menggunakan APD Lengkap. Sebab, kami tidak mau tenaga medis atau petugas kesehatan yang menjadi korban keganasan virus ini, seperti di daerah lain," kata Ben, Rabu (29/4).

Ben juga meminta para petugas medis untuk menyosialisasikan pada masyarakat agar siaga, dan mewaspadai potensi penyebaran wabah di lingkungan masing-masing, pola jaga jarak, menjaga kondisi tubuh agar tetap fit, serta ikut bersiap menghadapi situasi sulit, dengan menyiagakan berbagai jenis tanaman dan sayuran di rumah.

Ia berharap para tenaga medis khususnya di Puskesmas untuk selalu menjaga kondisi kesehatan tubuh agar tetap terjaga dengan baik, selalu mengonsumsi vitamin C guna meningkatkan daya tahan tubuh.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, kami berterima kasih atas pengabdian dan tanggung jawab yang diperlihatkan, dalam upaya mengantisipasi dan menyelamatkan masyarakat dari serbuan pandemi ini. Petugas medis menjadi pejuang di garda depan, kita semua masyarakat berjuang mengantisipasi agar masyarakat tidak sampai ke rumah sakit atau puskesmas,“ ujarnya.

Bupati dua Periode ini juga mempertegas berbagai imbauan pemerintah, terkait dengan langkah penanganan penyebaran pandemi, mengindari kerumunan, menjaga jarak, selalu mencuci tangan setiap saat, menggunakan masker ketika di luar rumah, dan tidak keluar rumah kecuali ada hal yang sangat – sangat penting. (hmskmf)