Bupati: Pariwisata, Industri Kreatif Penggerak Ekonomi Majalengka

Bupati Majalengka, Karna Sobahi, mengajak seluruh masyarakat setempat untuk bangga menggunakan produk lokal guna menumbuhkan perekonomian rakyat.

 

"Saya selalu mengingatkan seluruh dinas di Pemkab Majalengka untuk bangga menggunakan produk lokal dan usahakan untuk membeli produk UMKM setiap ada pameran, sehingga usaha mereka tumbuh dan produknya semakin dikenal, terutama bagi tamu-tamu pemerintahan," kata Karna dalam sambutannya saat membuka acara Kolaberaksi Fest di kawasan wisata Kanaga Hill, Majalengka, Sabtu (30/10).

 

Menurut dia, Majalengka saat ini terus berbenah, terutama untuk menggalakkan promosi wisata alam dan kreatif. Ia juga menegaskan bahwa seluruh dinas di Pemerintah Kabupaten Majalengka memiliki tanggung jawab layaknya Dinas Pariwisata.

 

"Seluruh dinas di Pemkab Majalengka harus berfungsi layaknya Dinas Pariwisata. Para kepala dinas dan jajarannya juga harus rajin mempromosikan seluruh potensi wisata di Majalengka kepada para tamu yang berasal dari luar kota," ujarnya.

 

Pada kesempatan itu, Karna juga menceritakan kekaguman para tamu ketika melihat foto-foto di ruang dinasnya yang menggambarkan tentang keindahan alam Majalengka.

 

"Banyak dari tamu saya yang kagum dan mengira foto-foto yang indah itu berada di luar negeri. Ini sebagai bukti bahwa Majalengka punya daya tarik luar biasa bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam, dan ini harus ditunjang dengan pelayanan yang baik serta keramahan masyarakatnya," imbuh Karna.

 

Dengan berbekal anugerah berupa keindahan alam, ditambah lagi dengan kreativitas penduduknya, diharapkan Majalengka menjadi daerah tujuan wisata pilihan.

 

Kreativitas dan kemauan untuk berubah, diyakini dapat mengubah citra Majalengka dari kota pensiunan menjadi kota yang dinamis.

 

Dalam gelaran Kolaberaksi Fest, Bupati Majalengka berkesempatan meluncurkan beberapa program, di antaranya Deklarasi DHSE, Calendar of Event 2022, Desa Tematik, Program Inovasi PAS BISING, dan Lagu KANAGA. Semua itu sebagai bagian dari rangkaian program sosialisasi dan amplifikasi rencana dan target Kabupaten Majalengka menggaet lebih banyak wisatawan.