Wali Kota Banjarmasin Kejar Target 75 Persen Vaksinasi

Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina memantau vaksinasi massal di Taman 0 Km, depan eks kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Minggu (31/10).

Ibnu Sina mengatakan, dalam upaya menuju kekebalan kelompok atau herd immunity dan mencegah ancaman gelombang ketiga pandemi COVID-19, dirinya berharap bisa mencapai target vaksinasi 75 persen untuk dosis pertama.

"Hari ini sudah 60 persen, targetnya setengah bulan yang akan datang bisa sampai 75 persen, Supaya kita bisa mencapai kekebalan kelompok," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi menuturkan, kegiatan vaksinasi massal ini dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional ke-57 tahun pada 12 November.

"Dinkes Kota Banjarmasin mengadakan serangkaian acara diantaranya vaksinasi massal, pemeriksaan kesehatan gratis yaitu skrining penyakit tidak menular dan donor darah," ujarnya.

Machli juga menerangkan bahwa saat ini capaian vaksinasi di Kota Banjarmasin sudah mencapai 62,45 persen, berdasarkan data dari KPC PEN.