Kodim Banjar Gelar Vaksinasi di Ponpes Darul Hijrah Putra

Martapura - TNI Kodim 1006/Banjar bekerjasama dengan Pondok Pesantren Darul Hijrah Putra menggelar Serbuan Vaksinasi COVID-19 di Balai Pengobatan miliki Ponpes Darul Hijrah, Jalan Cindai Alus, Kecamatan Martapura Kota, Selasa (2/11/2021).

Kapten Inf Ramelan mengatakan, program serbuan vaksin ini, sasarannya 800 dosis untuk para santri termasuk para guru pengajar dan masyarakat sekitar pondok pesantren.

“Santri yang kita prioritaskan mendapat vaksin 600 orang murid, di masa pandemi yang perlu disiapkan adalah membentuk kekebalam komunal atau herd immunity khususnya anak-anak, apalagi proses pendidikan harus tetap berjalan secara langsung,” tuturnya.

Ia mengatakan, kegiatan serbuan vaksinasi akan terus dilaksanakan dan dilakukan ke sejumlah sekolah bekerjasama dengan instansi Dinas Kesehatan dan Puskesmas.

“Program ini harus segera dituntaskan tahap dosis pertama sehingga target 70 persen yang belum tercapai harus selesai pada Desember 2021,” pungkasnya.

Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Darul Hijrah KH Zarkasyi Hasbi melalui Humas Rivaldo Rahmad menyampaikan bahwa santri, guru, dan masyarakat sekitar pondok Darul Hijrah Putra hari ini mendapatkan suntikan vaksin Sinovac.

"Kegiatan ini kerjasama dengan Kodim 1006/ Banjar dibantu vaksinator Rumah Sakit TNI Tingkat IV/GP Kartini tercatat 600 santri dan ditambah para guru,” tuturnya.

Ia mengatakan, vaksinasi untuk kalangan santri dan pelajar serta pengasuh ponpes ini diberikan guna menunjang proses pendidikan serta pembelajaran secara tatap muka.