Kapolda Riau Kunjungan Kerja ke Rohul

Rohul - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) untuk melakukan sejumlah agenda diantaranya peluncuran aplikasi Bersama Selamatkan Riau (BSR) di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin (1/11).

Untuk diketahui bahwa Aplikasi BSR ini merupakan Aplikasi yang berfungsi untuk bersama sama dalam melakukan pelaksanaan 3T (Tracing, Tracking, Treatment) dalam penanganan COVID-19 yang akan di gunakan oleh Babinsa, Babinkamtibmas, dan Dinas Kesehatan. Dimana sebelumnya Aplikasi ini telah di Launching oleh Kapolda di Provinsi Riau dan Beberapa Daerah Kabupaten Kota lainnya termasuk saat ini di Kabupaten Rokan Hulu.

Bupati Rokan Hulu Sukiman, dalam sambutannya menjelaskan terkait geografi Rohul dimana dengan keluasan daerah, yang tentu adanya aplikasi ini akan sangat membantu dalam percepatan Penanganan COVID-19.

Bupati Sukiman juga megucapkan terima kasih dan mengapresiasi kapolda provinsi riau yang telah menggagas aplikasi BSP .

"Semoga apa yang digagaskan beliau dapat dilaksanakan oleh kita semua dalam mencegah COVID-19 di Provinsi Riau terkhusus Kabupaten Rokan hulu," ujarnya.

Di kegiatan yang sama, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, seperti yang kita ketahui saat ini COVID-19 belum selesai. Meskipun dalam jumlah kasus terkonfirmasi sudah minimum namun belum benar-benar hilang, oleh karena itu tentu berbagai upaya harus dilakukan untuk menurunkannya

"Dengan aplikasi ini dapat mengoptimalkan kerjasama yang selama ini yang sudah kita kerjakan agar lebih efektif, efisien, agar COVID-19 di Rokan Hulu segera selesai. Aplikasi ini akan membantu petugas kesehatan, Babinsa dan Babinkamtibmas dalam mendapatkan informasi dan melakukan tindakan cepat terhadap jika ada yang terkonfirmasi serta dengan lebih terjaga dalam pengobatannya," ungkap kapolda.

Orang nomor satu di Polda Riau tersebut juga menjelaskan Kabupaten Rokan Hulu saat ini masih berada di level 3, yang bukan karena kasus konfirmasi melainkan dari jumlah capaian vaksinasi. Oleh karena itu untuk dapat ditingkatkan vaksinasinya terkhusus bagi lansia dan anak-anak.

"seperti yang kita ketahui bahwa pembelajaran tatap muka telah dilakukan dan itu semua memerlukan kekebalan tubuh yang baik.kita berharap dengan kekebalan tubuh yang baik seluruh rekan guru dan siswa membuat mereka lebih nyaman sehingga proses belajar dan transfer ilmu dapat dilaksanakan dengan baik.dan kami berharap kepada bapak bupati dapat memanfaatkan aplikasi ini dengan baik," tutup Kapolda Riau.

Kehadiran Kapolda ke Kabupaten Rokan Hulu disambut baik Bupati Sukiman langsung di Rumah Dinas dengan beberapa agenda sambutan seperti Pencak Silat diiringi Gondang Berogong yang merupakan ciri khas daerah Melayu kala menyabut kedatangan tamu kehormatan.

Hadir bersama Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, Ketua Bhayangkari Daerah Riau Erni Agung Setya Imam Effendi, Waka Polda Riau Brigjen Pol. Tabana Bangun, Wakil Ketua Bhayangkari Riau, Irwasda Polda Riau Kompbespol Hermansyah, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, SIK, Ketua Bhayangkari Rokan Hulu, Waka Polres Rohul Kompol Adi dan rombongan lainnya.

Sementara tampak menyambut kehadiran Kapolda Riau dan rombongan, Bupati Sukiman bersama Ketua TP PKK Rohul Peni Herawati Sukiman, Wakil Bupati Indra Gunawan bersama Ketua Dharmawanita, Pj sekda M. Zaki, bersama Pj Ketua GOW Rokan Hulu, Ketua DPRD Rokan Hulu Novli Wanda Ade Putra.