Pemkab Kapuas Mulai Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat

Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melalui Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bekerja sama dengan Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM mulai menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona (COVID-19).

Bantuan sembako berisi 5 kilogram (kg) beras, 1 kg gula pasir dan minyak goreng 1 liter ini diberikan secara selektif untuk masyarakat yang benar-benar berhak mendapatkan.

Adapun wilayah yang menerima paket sembako yaitu Kecamatan Kapuas Kuala terdiri dari 13 desa, Kecamatan Kapuas Timur (7 desa), Kecamatan Basarang (14 desa), Kecamatan Kapuas Barat (12 desa) dan Kecamatan Dadahup (15 desa).

Bantuan paket sembako tersebut mulai dibagikan di Desa Pangkalan Sari, Kecamatan Basarang, pada Rabu (29/4) yang diserahkan langsung oleh Camat Slamet Riyadi bersama Kepala Desa Ahmadi kepada warga.

Camat Basarang Slamet Riyadi melalui Kepala Desa Pangkalan Sari Ahmadi mengatakan, dengan bantuan paket sembako ini akan sangat membantu masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di Kecamatan Basarang dan wilayah lainnya di Kabupaten Kapuas.

"Atas nama warga Desa Pangkalan Sari, Kecamatan Basarang, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas yang telah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat," ujarnya.