Wali Kota Banjarmasin Minta Seluruh SKPD dan Kelurahan Buat Medsos

Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menginstruksikan seluruh SKPD dan kelurahan agar membuat publikasi seputar kegiatan yang dilaksanakan melalui media sosial.

“Jadi untuk catatan ulun terkait dengan keaktifan SKPD dan kelurahan, dari hasil monitoring keaktifan website SKDP dan Kelurahan, ada 6 yang tidak punya sama sekali. Kemudian Instagram SKPD dan kelurahan ada 8, ulun berharap sesegeranya akunnya dibuatkan,” tegas Ibnu Sina, saat memberikan arahanya dalam kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Smart City, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota, Selasa (2/11).

Melihat dari fakta yanga ada, maka dimungkinkan saat ini masih ada ASN yang belum melek teknologi infomasi. Namun begitu, lanjut orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini, bukan berarti harus berserah diri.

Pasalnya, ujar Ibnu Sina, Dinas Kominfotik Kota Banjarmasin siap memberikan bantuan terkait pembuatan aplikasi atau tutorial tentang menjalankan media sosial.

“Untuk berbagai aplikasi, Kominfo itu menawarkan diri agar masing-masing SKPD yang memerlukan bantuan untuk pembuatan aplikasi, kita punya programer yang cukup andal untuk melayani. Jadi kalau misalnya kalian tidak ada inovasi sama sekali ya itu keterlaluan juga, setiap SKPD minimal satu lah, paling tidak di luar yang layanan publik, kalau layanan publik wajib," pungkasnya.