Pemkab Kapuas Sebar Sembako ke Mandau Talawang

Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, melalui Pemerintah Kecamatan Mandau Talawang menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu terdampak COVID-19.

"Bantuan ini kami salurkan untuk warga kurang mampu atau yang terdampak COVID-19, khususnya di Desa Sei Pinang dan sekitarnya," kata Camat Mandau Talawang Mujiono di Kuala Kapuas, Sabtu (2/5).

Adapun sembako yang diberikan berupa beras lima kilogram, minyak goreng satu liter, garam, dan lainnya. Selain sembako, pihaknya juga memberikan masker gratis untuk masyarakat, sekaligus melakukan sosialisasi pencegahan COVID-19.

"Kami membagikannya bersama dengan pengurus TP PKK Kecamatan Mandau Talawang. Kami senang masyarakat mau menerima bantuan pemerintah ini, semoga bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan hidup," ucap Mujiono.

Ia meyakini, bantuan paket sembako dan pembagian masker dapat membantu masyarakat terdampak pandemi, baik di Kecamatan Mandau Talawang maupun kecamatan lainnya di Kapuas.

“Atas nama warga Mandau Talawang, kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Ketua TP PKK Kapuas,” ucapnya.. 

Mujiono juga mengimbau agar masyarakat untuk selalu menaati anjuran pemerintah agar terhindar dari wabah tersebut.

"Terapkan pola hidup bersih dan sehat, menggunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak dan, jangan berkerumun dan lainnya.