Pemkot Cilegon Ajak Anak-anak Disabilitas ke Museum

Cilegon - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon mengajak anak-anak disabilitas untuk berekreasi ke Museum Multatuli di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (3/11). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional pada 3 Desember mendatang,

Istri Wakil Wali Kota Cilegon Siti Faridah mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai pemenuhan hak anak disabilitas di kota Cilegon.

"Dalam hal ini Pemerintah kota Cilegon sangat memperhatikan tumbuh kembang khususnya pada hak rekreasi anak berkebutuhan khusus, maka dilakukanlah destinasi wisata bagi anak berkebutuhan khusus yang secara langsung dibawahi oleh DP3AKB pada bidang pencegahan penanganan kekerasan perempuan dan anak serta perlindungan khusus," ungkapnya.

Faridah juga mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk pembelajaran dan memberikan pemahaman pada anak-anak disabilitas tentang sejarah.

"Kami mengunjungi Museum Multatuli yang berada di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Alhamdulillah disambut hangat oleh Kepala Museum, mudah-mudahan dengan adanya momen seperti ini, kita selalu dekat dengan anak-anak surga ini," tuturnya.

Menurut Faridah, anak-anak disabilitas memiliki hak yang sama.

"Anak-anak ini pun punya hak yang sama, dan mereka punya potensi yang sama untuk berkembang, mulai dari layanan pendidikan, kasih sayang, sebab belajar bukan hanya di dalam kelas, tapi kegiatan seperti ini juga adalah pembelajaran yang akan meninggalkan sejarah dalam hidup anak-anak tersebut," terangnya.

Kegiatan ini Dihadiri juga oleh Kepala Bidang P2KPA DP3AKB, Dewi Herlina, Kabid PUG Ati Srikandi Wati, kasie perlindungan khusus anak, Nunung, Plt. Kasie Pencegahan Penanggulangan Kekerasan Pada Perempuan dan Anak Ulfah Sawiah, Plt. KD Pengendalian Penduduk Eva Warni dan 30 peserta anak berkebutuhan khusus serta 10 guru pendamping.