Bupati Mabar Dukung Program Menara Vikasi Politek eLBajo Commodus

Labuan Bajo - Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi memberikan dukungan, serta mendorong Tim Akselerator Politeknik eLBajo Commodus untuk menjalankan Program Menara Vokasi

Dukungan tersebut disampaikan bupati Mabar saat menerima kunjungan Tim Akselerator Politeknik eLBajo Commodus di pimpin PIC Program Menara Vokasi Fitri Ciptosari di dampingi Plt. Direktur Politeknik eLBajo Commodus Bapak Andy Iwan Iswanto, di kantor Bupati, Kamis (4/11).

Pertemuan ini untuk menindaklanjuti Program Menara Vokasi Tim Akselerator Politeknik eLBajo Commodus dalam rangka membantu mengangkat ekonomi masyarakat pada suatu daerah tertentu melalui percepatan (akselerator) dengan melibatkan pihak pemerintah daerah, DUDI, sekolah kejuruan/vokasi, komunitas serta media massa lokal.

Bupati Edi Endi mengatakan bahwa Politeknik eLBajo Commodus telah mengambil langkah awal yang baik untuk ikut mensejahterakan masyarakat dengan menyiapkan SDM berkualitas agar dapat menjadi batu loncatan bagi kemajuan perekonomian dan pemerataan khususnya di Manggarai Barat ini.

"Langkah Politik eLBajo dalam menyiapkan SDM berkualitas sejalan dengan upaya mendukung ekosistem kepariwisataan di Destinasi Super Prioritas Labuan Bajo sebagai leading sektor pembangunan di Manggarai Barat yang menjadi Keunggulan Spesifik Program Pembangunan Kemitraan Satuan Pendidikan Vokasi," ungkap Bupati Edi Endi.

Diketahui Program Menara Vikasi akan di awali dengan Focus Group Discussion (FGD) bersama dengan pihak pemerintah daerah, DUDI, sekolah kejuruan/vokasi, komunitas serta media massa lokal.