Pj Bupati Muara Enim Tekankan PDLT kepada Wisudawan STIK Bina Husada Palembang

Muara Enim - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim  Nasrun Umar menghadiri sekaligus sampaikan Orasi Ilmiah pada acara Wisuda ke-20 dan Dies Natalis ke-21 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Bina Husada, Palembang, di Ball Room Golden Sriwijaya Building (GSB), Jaka Baring, Kamis (4/11).

Dalam orasi ilmiah, Nasrun Umar menekankan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati STIK Bina Husada untuk menerapkan PDLT (Prestasi, Dedikasi,  Loyalitas dan Tidak Tercemar) di dunia kerja.

"Dalam dunia kerja kita selaku insan yang baik harus menorehkan prestasi dan mendedikasikan tenaga pikiran serta waktu kita terhadap pekerjaan yang kita tekuni. Tentunya kita juga harus Loyalitas dalam artian harus tulus bersungguh-sungguh dalam bekerja dan tentunya tidak tercemar atau bisa dikatakan tidak menyalahgunakan wewenang yang ada," terang HNU di depan ratusan wisudawan/wisudawati.

HNU berharap kepada seluruh wisudawan - wisudawati untuk dapat mendarmabaktikan apa yang telah diperoleh selama menempuh pendidikan ketika terjun langsung di dunia kerja, ilmu-ilmu tersebut harus diterapkan sesuai dengan kondisi di masyarakat.

"Karno kalo katek mereka ini selaku wong yang lah expert di bidang kesehatan. Siapo yang nak nyontekke vaksin, siapo yang nak ngajari caro makek ke masker, sapo yang nak ngenjok tau PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat). Itu semua mereka yang menjadi agent atau perantara pemerintah kepada masyarakat dalam rangka mengedukasi dan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Kabag Kerjasama Setda Husin Aswadi mengatakan bahwa Pemkab Muara Enim telah menjalin kerjasama dengan STIK Bina Husada pada bidang Pendidikan, Penelitian, Pengembangan Inovasi dan Pengabdian kepada Masyarakat. Sebagai salah satu upaya demi mewujudkan visi dan misi Kabupaten Muara Enim salah satunya meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang beriman, bertakwa, cerdas dan mandiri.

Turut hadir, kepala Bappeda, Balitbangda, BKPSDM, Sekdin Kominfo, Dikbud, kadis Kesehatan, direktur RSUD Rabbain, kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, kabag Kerjasama serta Kabag Umum.