Wali Kota Cilegon Imbau Pelaku Usaha Terapkan Digitalisasi

Cilegon - Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta menjadi narasumber kegiatan sosialisasi calon penerima pinjaman dana bergulir program Kartu Cilegon Sejahtera (KCS) di Hotel Aston, Kota Cilegon, Kamis (4/11).

Sanuji, dalam sambutannya, mengimbau kepada para pelaku usaha agar juga membuka usaha secara online.

"Saya mengimbau kepada pelau usaha mikro kecil dan menengah khususnya bagi peminjam dana bergulir agar membuka usaha tidak hanya secara offline , tetapi juga secara online, hal ini agar jualan kita bisa dimaksimalkan," ungkapnya.

Sanuji menjelaskan sistem usaha secara online bisa dilakukan dengan bekerja sama dengan platform antar jemput.

"Usaha secara offline dilakukan dengan cara membuka lapak atau warung di suatu tempat, sementara itu usaha secara onlinenya bisa dipromosikan melalui media sosial, atau juga bekerjasama dengan platform antar jemput digital seperti Go Food dan sejenisnya," tuturnya.

"Sekecil apapun dagangannya sudah harus berbasis digital, karena cara ini bisa menghidupkan perdagangan, melalui platform pesan antar jemput," sambung Sanuji.

Terkait program KCS pinjaman dana bergulir, Sanuji mengucapkan syukur bisa terealisasi dan memberi kemaslahatan untuk masyarakat.

"Alhamdulillah bersyukur satu persatu program kita jalankan, dana bergulir bisa kita laksanakan. Cukup banyak calon penerimanya," pungkasnya.