Bupati Pandeglang: Pers Pilar Demokrasi Wujudkan Pembangunan

Pandeglang – Pers merupakan salah satu alat perjuangan, pilar demokrasi, yang memiliki peran penting dalam mewujudkan pembangunan.

Hal itu dikatakan Bupati Pandeglang Irna Narulita, saat menghadiri Deklarasi Pokja Wartawan Pandeglang di Kantor Sekretariat Porwan setempat, Kamis (4/11).

Menurut Irna, tugas pers bukan hanya sekedar menulis saja, akan tetapi sudah terbukti mampu memberikan kontribusi besar terhadap keberhasilan pembangunan.

“Kami butuh Anda semua (wartawan-red) sebagai alat informasi bagi masyarakat, selama ini Pemkab Pandeglang sangat terbantu sekali dengan hadirnya insan pers yakni dapat memberikan optimisme kepada publik dengan pemberitaan yang faktual dan berimbang,“ terangnya.

Irna menambahkan, Pemkab Pandeglang ke depan akan fokus dalam bidang pembangunan infrastruktur, dengan mencanangkan program pembangunan jalan kabupaten mantap betul (Jaka Mantul).

"Tentu program Jaka Mantul ini akan terwujud apabila terjalin sinergitas yang kuat antara Pemerintah daerah dengan para wartawan,“ tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pokja Wartawan Pandeglang Nipal Sutisna mengatakan, lahirnya Pokja Wartawan merupakan bentuk dukungan para wartawan dalam mewujudkan pembangunan yang sejalan dengan visi dan misi bupati.

“Kami hadir bukan hanya sekedar menulis permasalahan atau kejadian yang terjadi di Kabupaten Pandeglang, akan tetapi keberadaan kami ini ada tujuan yang harus diimplementasikan untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Pandeglang,“ ujarnya.

Ia berharap dengan hadirnya Porwan Pandeglang ini dapat membangun sinergitas yang lebih erat, sehingga mampu mewujudkan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Pandeglang.