Gubernur Kalteng Kunjungi Kabupaten Pulang Pisau

Pulang Pisau - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran beserta jajaran didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdaya dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Ivo Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (11/6).

Gubernur Sugianto Sabran beserta rombongan mengunjungi tiga lokasi kunjungan diantaranya SMPN 2 Maliku Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau, SMAN 2 Pandih Batu Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau dan kawasan Food Estate.

Kunjungan pertama di SMPN 2 Maliku Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau rombongan Gubernur Kalteng memantau jalannya vaksinasi massal yang diikuti oleh Pelajar dan Masyarakat sekecamatan Maliku.

Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah Ivo Sugianto Sabran, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

“Sosialisasi yang dilakukan oleh nakes dari tingkat kabupaten hingga desa sangat baik hingga vaksinasi pada hari ini berjalan sesuai harapan. Kesuksesan vaksinasi pada hari ini tidak lepas dari andil tidak hanya nakes, namun juga oleh para pemuka agama, tokoh adat, dan kepala desa di wilayah Kecamatan Maliku,” ungkap Ivo.

Rombongan kemudian bergerak ke lokasi berikutnya secara terpisah. Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo mewakili Gubernur Kalteng menuju SMAN 2 Pandih Batu dalam rangka Penyerahan Bantuan Alat Pertanian (hand Tractor). Pada sambutannya, Wagub berpesan agar bantuan dari Pemprov. Kalteng ini dapat dijaga dan dipergunakan dengan baik.

“Penyerahan ini adalah sebagai bentuk wujud komitmen dan keperdulian Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kepada masyarakat Pulang Pisau. Saya ucapkan terima kasih telah berperan dalam program pemerintah khususnya pelaksanaan vaksin. Saya berharap, bantuan ini dapat dijaga dan dipergunakan dengan baik oleh pihak sekolah agar terus berkerjasama mengingatkan siswa akan prokes,” ungkap Edy.

Usai melakukan foto bersama, wagub langsung berpindah menyusul gubernur Kalteng menuju kawasan food estate.

Gubernur Sugianto Sabran mengaku sangat optimistis program food estate ini berhasil. Ia menilai program ini akan memberikan dampak yang luas di berbagai sektor bagi masyarakat.

Gubernur Kembali menegaskan agenda kunjungan ini merupakan langkah dalam menindaklanjuti arahan Presiden  Joko Widodo, diantaranya mempersiapkan infrastruktur penunjang kawasan food estate. Infrastruktur penunjang bertujuan untuk terwujudnya sistem jaringan jalan yang andal, terpadu, dan berkelanjutan pada kawasan food estate di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kalimantan tengah memiliki sumber daya alam yang sangat tepat sasaran untuk program strategis nasional ini,” ucap Sugianto Sabran.

Turut hadir, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Pulang Pisau Moh. Insyafi.