Bank Kalsel Gandeng Pemkab Banjar Bagikan Sembako Masyarakat

Martapura - Bank Kalsel Kantor Cabang Martapura bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Banjar memberikan bantuan paket sembako dalam rangka penanganan dampak pandemi virus corona (COVID-19), Senin (4/5).

Paket sembako ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Banjar Khalilurrahman yang didampingi Ketua DPRD Kabupaten Banjar M Rofiqi, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar M Aidil Basith, Kepala Badang Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Rakhmat Dhany dan Kepala Cabang Bank Kalsel Martapura Iwan.

Bantuan ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel sebagai upaya dalam melakukan pemberdayaan ekonomi. Sebanyak 367 paket sembako akan dibagikan untuk pensiunan aparatur sipil negara (ASN) dan warga kurang mampu di Kabupaten Banjar serta para jurnalis Banjar.

Bupati Banjar Khalilurrahman mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas dan simpati terhadap masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak COVID-19," katanya.

Sedangkan Kepala Cabang Bank Kalsel Martapura Iwan mengatakan, bantuan paket sembako kepada masyarakat adalah bentuk komitmen UPZ Bank Kalsel dalam membantu masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

"Memang nilainya tidak seberapa tetapi mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat kurang mampu dan pensiunan ASN. Kita tetap berusaha memberikan bantuan yang akan diserahkan kembali kepada masyarakat Kabupaten Banjar," ujar Iwan.