Gebyar Kader Posyandu, Herd Immunity di Banjarmasin Diharapkan Capai Target

Banjarmasin - Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin melalu Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin melaksanakan Gebyar Kader Posyandu, yang berlangsung di Golden Tulip Hotel Banjarmasin, Senin (8/11).

Kegiatan itu, dibuka langsung oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Kepala Dinas Kesehatan Machli Riyadi, Ketua TP PKK Siti Wasilah serta kader posyandu se-Banjarmasin.

Ibnu Sina, dalam sambutannya bersyukur pihaknya bisa melaksanakan acara Gebyar Kader Posyandu Banjarmasin.

""Kurang lebih 400 Kader dikumpulkan, dalam rangka nanti beberapa hal kegiatan yang dilaksanakan setelah kita memasuki PPKM Level 2," ujar Ibnu Sina.

Ia pun menjelaskan, banyak kegiatan posyandu yang tidak bisa terlaksanakan di saat pandemi kemarin,

"Nah akan kami pastikan Posyandu juga bisa mendorong percepatan vaksin," ucapnya.

Maka dari itu, Ibnu Sina memastikan dengan adanya kegiatan itu, kekebalan komunal atau herd immunity di Kota Banjarmasin bisa mencapai target.

Dirinya berharap sebelum puncak Hari Kesehatan Nasional pada 12 November mendatang, vaksinasi di Kota Banjarmasin bisa mencapai 70 persen.

"Saat ini sudah diangka 64,14% vaksinasi, masih ada waktu untuk kita kejar sekitar 70% itu harapannya, sehingga setelah ini jua, kegiatan posyandu segera dilaksanakan," pungkasnya.

[video width="640" height="360" mp4="https://www.antaradigital.com/wp-content/uploads/2021/11/Gebyar-Kader-Posyandu-Herd-Immunity-di-Banjarmasin-Diharap-Capai-Target-8-November-2021_2_2_2.mp4"][/video]