Bupati Kubu Raya Buka Lokakarya Penguatan Kapasitas Kurikulum Pendidikan Lingkungan

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Muda Mahendrawan membuka Kegiatan Lokakarya Penguatan Kapasitas dan Rencana Pengarusutamaan Kurikulum Pendidikan Lingkungan (gambut) sebagai Materi Muatan Lokal, di Gardenia Resort and Spa pada Senin (8/11).

Bupati Kubu Raya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan berkomitmen untuk merancang regulasi sehingga peningkatan kapasitas dan pengarusutamaan kurikulum pendidikan lingkungan dapat terstruktur sehingga dapat dikawal dengan baik.

Sementara itu, Kepala Kelompok Kerja Edukasi dan Sosialisasi BRGM Suwignyo Utama berharap Kubu Raya menjadi kabupaten pertama yang memberikan sumbangsih secara nyata dalam melindungi gambut dan mangrove.

Sebagai informasi, kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat Sugeng Hariadi, Direktur ICRAF Indonesia Sonya Dewi, Kepala Kelompok Kerja Edukasi dan Sosialisasi BRGM Suwignyo Utama, Tenaga Ahli Kelompok Kerja Kerjasama, Hukum, dan Hubungan Masyarakat BRGM Robby Royana, Kepala SKPD serta pejabat terkait ini memfokuskan pada perlindungan gambut dan mangrove dalam aspek pendidikan dengan adanya Kebijakan dari pemerintah itu sendiri.