Pemkot Banjarmasin Terima Penghargaan WTP Delapan Kali Beruntun

Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menerima penghargaan atas raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) delapan kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan RI yang diserahkan oleh Kepala Kanwil DjPb Kalsel Sulaimansyah, di Balai Kota Banjarmasin, Senin (8/11).

Ibnu Sina, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada DjPb Provinsi Kalimantan Selatan yang telah bersinergi dalam pengelolaan keuangan di Pemerintah Kota Banjarmasin sehingga dana dari pemerintah pusat dapat tersalurkan dengan baik dan lancar ke daerah.

"Kami atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin mengucapkan terima kasih atas kerjasama selama ini dan proses pencairan, dan mudah-mudahan ini bisa lebih baik lagi kedepannya, tentu hari ini kita wujudkan dengan kerjasama MoU yang kita tandatangani," ucap Ibnu Sina.

Dirinya berharap di masa jabatannya yang kurang lebih tiga tahun lagi, bisa mendapatkan penghargaan WTP yang ke-10, tentunya hal demikian karena kerjasama kita bersama yang melibatkan para SKPD dengan penghargaan tersebut merupakan pencapaian keberhasilan bersama.

"Mudah-mudahan masih sempat lah menerima pelatihan UMTP yang ke-10 berturut-turut, dan mudah-mudahan ulun (saya) masih bisa menerima plakatnya. Pemerintah Kota Banjarmasin berterima kasih dengan bimbingan SKPD juga kemudian kerjasama kita dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," imbuh Ibnu Sina.

Sementara itu, Kepala Kanwil DjPb Provinsi Kalsel, Sulaimansyah mengakui di masa pandemi COVID-19 saat ini tidak mudah mempertahankan opini WTP yang diraih sebanyak 8 kali berturut-turut, dikarenakan banyaknya anggaran yang di-refocusing dan nantinya diminta alasannya, namun tidak demikian dengan Pemerintah Kota Banjarmasin yang dapat memberikan pertanggung jawaban.

"Ini pastinya tidak mudah, karena kita 2020 kemarin di masa pandemi COVID-19. Kemudian perubahan-perubahan yang cepat, antisipasif, kemudian penghematan-penghematan dari pusat jadi sama-sama pusing pak. Tapi Alhamdulillah bisa dipertanggung jawabkan dengan sangat baik, sehingga Pemkot Banjarmasin bisa memperoleh WTP," pungkasnya.