Bupati Banjar Instruksikan Camat dan Perangkat Desa Kejar Target Vaksinasi

Martapura - Bupati Banjar Saidi Mansyur menginginkan peran camat dan perangkat desa agar menggalakkan vaksinasi hingga tingkat desa. Hal ini sesuai harapan Presiden Joko Widodo dengan menargetkan 70 persen penduduk Indonesia sudah bisa mendapatkan vaksinasi COVID-19 hingga akhir tahun 2021.

Hal tersebut diungkapkan Saidi Mansyur dalam Rapat Koordinasi Mingguan di Aula Barakat, Selasa (9/11).

Bupati Banjar juga menekankan faktor sosialisasi kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi juga terus dilaksanakan. Karena salah satu kunci suksesnya vaksinasi adalah peran serta masyarakatnya sendiri untuk secara aktif mendaftarkan diri sebagai penerima vaksin,” pesannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie meminta kerjasama yang baik antara pimpinan SKPD dan bawahan, agar bisa melaporkan oknum yang bertindak indisipliner agar bisa ditindak sesuai pelanggaran.

”Pelayanan harus tetap optimal, kepala SKPD bertanggung jawab penuh terhadap bawahan. Saya juga meminta agar dibuat prasasti berbentuk Asmaul Husna sebagai ikon kota Martapura nantinya,” pintanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar Faisal melaporkan terkait MoU Pemkab Banjar dengan Kementerian Kominfo tentang pelatihan wirausaha yang akan dilaksanakan, DKISP sudah menyiapkan draf-tnya dan rencana kegiatan juga sudah disiapkan.

”Terkait beberapa kerjasama  MoU  diantaranya MoU BTS di Kecamatan Aranio dan Sungai Pinang, MoU dengan BSSN tentang tanda tangan elektronik serta MoU Icon Plus Net tentang penyiapan jaringan di desa  terpencil juga sudah kami siapkan, semoga lancar saat pelaksanaan nanti,” jelasnya.

Rakor Mingguan yang dipimpin Bupati Banjar Saidi Mansyur didampingi wakilnya Habib Idrus Al Habsyie, juga dihadiri Sekda Banjar M Hilman, asisten, staf ahli,  para kepala SKPD dan pimpinan perusahaan daerah.