Pemkab Kubu Raya Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Banjir

Kubu Raya -  Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir di sejumlah desa pada Selasa (9/11).

Pemberian bantuan tersebut dilakukan oleh Dinas Sosial melalui BPBD secara langsung berupa beras seberat 11,830 ton yang akan di distribusikan ke 6 desa yakni Desa Pulau Limbung, Desa Muara Baru, Desa Pulau Jambu, Desa Betuah, Desa Teluk Bayur, dan Desa Permata. Bencana banjir yang di rasakan oleh masyarakat Kubu Raya tersebut diakibatkan oleh meluapnya air sungai Kapuas karena tingginya intensitas hujan diberbagai wilayah.

Kepala Dinas Sosial Anusapati mengatakan, ada dua desa yang masih dalam tahap pengajuan bantuan ke Bulog yakni Desa Kalibandung dan Desa Gunung Tamang. Kendati demikian, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan terus memantau dan menyisir desa yang terdampak banjir sehingga pemberian bantuan akan tepat sasaran.

Sedangkan, Ketua Pelaksana BPBD Muhammad Yassier berkomitmen dirinya dan anggota akan terus mendampingi pemerintah dalam penyaluran bantuan.