BNPP Dijadwalkan Tinjau Pulau Terluar

Natuna - Pemerintah Kabupaten Natuna melaksanakan Rapat Teknis Rencana Kunjungan Kerja Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Kementerian/Lembaga terkait dan Pemerintah daerah ke pulau-pulau kecil terlua, Selasa (9/11).

Sekretaris BNPP Restuardy Daud menyampaikan, Menko Polhukam Mahfud MD selaku Ketua Pengarah BNPP dan Menteri Tito sebagai Kepala BNPP bersama dengan perwakilan dari Kementerian/Lembaga anggota BNPP diagendakan mengunjungi Natuna pada 23-24 November.

Restuardy Daud menambahkan, beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Menko Mahfud dan Menteri Tito beserta rombongan yaitu Rapat Koordinasi  Pengelolaan Perbatasan Negara, Meninjau PPKT Pulau Sekatung dan Lokpri Kecamatan Pulau Laut, serta meninjau Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19, seperti vaksinasi dan evaluasi PPKM.

Dalam Kesempatan yang sama, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyampaikan Pemerintah Kabupaten Natuna menyambut baik kedatangan pemerintah pusat.

"Kami akan melakukan persiapan-persiapan untuk mensukseskan kegiatan ini, mulai koordinasi kepada pihak-pihak terkait yang berhubungan dengan kegiatan ini," unar Rodhial Huda.

Di akhir kata sambutannya, wabup berharap pembangunan infrastruktur di daerah perbatasan bisa terlaksana.

"Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas antara pemerintah pusat dengan daerah, serta memberikan daya dukung pemda, khususnya dalam rencana aksi pengelolaan konservasi pulau-pulau kecil terluar yang ada di Natuna serta pembangunan infrastruktur di daerah perbatasan bisa terlaksana dengan baik," tutupnya.