Harkernas ke-57, Dinkes Kubu Raya Gelar Berbagai Kegiatan

Kubu Raya - Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat menggelar suntan massal gratis untuk 100 anak di wilayah pesisir Kapuas, khususnya di gang Teladan Kecamatan Sungai Raya, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (Harkernas) ke-57

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya Marijan mengatakan, kegiatan Harkernas ke-57 ini dirangkaikan dengan pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM), Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan membersihkan selokan dan sampah serta menaburkan abate.

"Selain itu, dalam rangka Harkernas ke-57 ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya menggelar futsal dan bulu tangkis yang saat ini sudah berjalan", kata Marijan di sela kegiatan sunatan massal", Selasa (9/11).

Marijan menuturkan, pada hari h-nya nanti, pihaknya juga akan menggelar upacara peringatan Harkernas di halaman kantor Dinas Kesehatan.

"Dengan Harkernas ke-57 ini, kami terus selalu bersemangat dalam memberikan vaksinasi dan edukasi terkait protokol kesehatan kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19, sehingga penyebaran virus di daerah ini semakin semakin turun", harapnya.

Marijan menambahkan, pihaknya akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya prokes kepada warga, karena prokes ini salah satu ikhtiar untuk menekan penyebaran COVID-19.

"Kita juga terus memasifkan vaksinasi massal melalui sebaran ke desa-desa untuk mengejar 70 persen herd immunity (kekebalan komunal)," tutup Marija.