Serap Aspirasi Masyarakat, Pemkot Banjarmasin Gelar Bamara

Banjarmasin - Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) melaksanakan kegiatan Badapatan Menyambung Silaturahmi (Bamara) bertema "Program Penanggulangan Kemiskinan di Kecamatan Banjarmasin Selatan", Selasa (9/11).

Kegiatan yang berlangsung di Halaman Rumah Susun, Teluk Kelayan itu dipimpin oleh Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Asisten ll Perekonomian dan Pembangunan Doyo Pudjadi, Kepala Diskominfotik Windiasti Kartika, Camat Banjarmasin Selatan Firdaus serta SKPD dan lurah terkait.

Ibnu Sina mengatakan, Bamara merupakan kesempatan bagi masyarakat menyampaikan aspirasi secara langsung dan menyampaikan banyak persoalan program pemulihan ekonomi.

"Seperti kemiskinan, pengangguran, kemudian wirausaha baru, mandiri kemudian masalah kesehatan juga tadi disampaikan berkait dengan stunting," jelas Ibnu Sina.

Lanjutnya, Kecamatan Banjarmasin Selatan cukup tinggi pada angka 49 ribu jiwa yang masuk kategori rumah tangga sasaran untuk intervensi mengurangi kemiskinan di Kota Banjarmasin.

"Nah kami berharap program-program tadi mudah-mudahan ini jadi prioritas pembangunan kita sehingga intervensi itu mengurangi dan juga menetaskan kemiskinan karena masyarakat bisa bekerja," tutupnya.