Rayakan Maulid, Bupati Pangkep Ajak Teladani Nabi Muhammad

Pangkep – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di rumah jabatan Bupati Pangkep, Selasa (9/11).

Pada kesempatan ini, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) mengatakan, kegiatan ini bukan hanya seremonial semata, namun yang terpenting adalah meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW. Hal itu disampaikan Bupati MYL di hadapan aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat.

Mantan ketua DPRD Pangkep itu menyampaikan, agar kegiatan keagamaan terus ditingkatkan. Khususnya anak muda agar turut berpartisipasi. MYL juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan penanganan COVID-19, meskipun saat ini Pangkep mengalami tren penurunan kasus.

“Alhamdulillah, dengan doa dan dukungan kita semua Pangkep sudah zona hijau. Namun, saya harap, kita tetap disiplin protkes agar zona hijau ini tetap bertahan,” katanya.

Lanjutnya, Pemkab Pangkep baru saja melaksanakan pemilihan kepala desa serantak. Kegiatan ini berjalan lancar, aman, sehat dan bebas Covid-19 berkat kerja keras dan sinergitas semua pihak.

Ia juga mengingatkan, kondisi cuaca saat ini yang cukup ekstream. Olehnya itu, ia meminta agar waspada terhadap terjadinya bencana alam.

“Saya juga sampaikan kepada camat, desa/lurah agar memantau daerahnya. Segera koordinasi dengan tim agar dapat memimalisir bencana alam,” pungkasnya.