Grobogan Siapkan Anggaran Rp87 Miliar Tangani Pandemi COVID-19

Grobogan - Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Grobogan, Jawa Tengah melakukan rapat koordinasi (rakor) dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Rakor dipimpin Ketua Komisi D Mukhlisin dan dihadiri Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto dan Wakil Ketua HM Nurwibowo. Sedangkan dari Tim Gugus Tugas diwakili Ketua Harian Endang Sulistyoningsih dan juru bicara Slamet Widodo serta Kepala BPPKAD Grobogan Wahyu Susetijono.

"Kami selalu memberikan dukungan pada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 serta mengalokasikan anggaran penanggulangan COVID-19," kata Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto, Senin (4/5).

Sedangkan, Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih mengapresiasi dukungan dan perhatian yang diberikan oleh anggota DPRD. Selama ini pihaknya sudah bekerja semaksimal mungkin untuk menangani wabah COVID-19. 

"Sejauh ini sudah ada 13 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19. Rinciannya sembilan masih dirawat, dua orang sembuh dan dua orang meninggal, sebagian besar pasien ini pernah punya riwayat perjalanan ke zona merah atau daerah terjangkit COVID-19," paparnya.

Kepala BPPKAD Wahyu Susetijono menambahkan anggaran penanggulangan COVID-19 sudah disiapkan sebesar Rp87 miliar. Dana sebesar ini didapatkan dari realokasi anggaran yang dilakukan pada sejumlah OPD.