Bupati Banjar: Jadilah Pahlawan Melalui Profesi Masing-masing

Martapura - Masyarakat Kabupaten Banjar harus bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab, serta hormat terhadap jasa dan pengorbanan para pahlawan dengan memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

Hal ini dikatakan Bupati Banjar Saidi Mansyur saat menjadi inspektur upacara dengan membacakan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, pada apel peringatan Hari Pahlawan, di halaman Kantor Bupati Banjar, Rabu (10/11) pagi.

Bupati menambahkan, melalui peringatan Hari Pahlawan 2021, pemda akan membuka kesempatan bagi keluarga penerima bansos yang berusia muda untuk keluar dari kemiskinan.

”Untuk itu kita akan mengupayakan program graduasi yang sesungguhnya melalui  pendidikan vokasi. Serta peningkatan kemampuan untuk memenuhi kebutuhan hidup dengan berbasis peluang yang ada atau yang bisa diciptakan minat dan bakatnya,” pesannya.

”Kita juga harus lebih maju dari tahun sebelumnya. Kita harus buktikan pada dunia kalau bersama kita bisa mewujudkan cita-cita para pahlawan karena kita bukan bangsa yang lemah, yang menerima kemerdekaan sebagai hadiah penjajah. Secara bersama kita bisa mengalahkan dan mengusir balatentara terkuat di dunia,” sambungnya.

Mengusung tema “Pahlawanku Inspirasiku” komandan upacara peringatan hari pahlawan ini Sofyan dari Polres Banjar, dan turut dihadiri Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, unsur Forkopimda Banjar, Sekda Banjar, para Asisten dan kepala SKPD, personel TNI, Polri, Satpol PP dan legiun veteran.