BERNAMA Tertarik Adopsi Inovasi Antara Digital Media

Jakarta - Kantor Berita Malaysia, BERNAMA melihat inovasi-inovasi Antara Digital Media, anak usaha Perum LKBN ANTARA, dalam mendukung transformasi digital dapat menjadi referensi bagi sebuah kantor berita untuk menjaga kelanggengan bisnis.

"Kami tertarik mengadopsi sistem kerjasama yang dilakukan Antara Digital Media dengan pemerintah daerah di Indonesia terkait diseminasi informasi untuk diterapkan juga di Malaysia," ujar CEO BERNAMA Mokhtar Hussain, saat kunjungan silaturahmi ke Kantor Antara Digital Media, di Jakarta, Kamis (11/11).

Di tengah persaingan yang ketat di dunia bisnis media, ujar Mokhtar Hussain, inovasi dan terobosan baru sangat dibutuhkan untuk menjaga kontinuitas bisnis dan fungsi sebagai kantor berita.

"Kami bersepakat dengan CEO Antara Digital Media Darmadi untuk bersama-sama membuka peluang bisnis, baik di Malaysia maupun Indonesia, sehingga terjadi kolaborasi yang baik bagi kedua perusahaan di tengah era disrupsi teknologi," tandas Mochtar.

Sementara itu, CEO Antara Digital Media Darmadi mengatakan, kesamaan tugas sebagai humas pemerintah menjadikan kerjasama dengan BERNAMA sangat menarik, karena selain mempererat hubungan Indonesia-Malaysia, juga dalam rangka penguatan masing-masing kantor berita.

"Seperti yang sudah disampaikan Datuk Mokhtar Hussain, kami berdua berkomitmen untuk menguatkan kerjasama di antara kedua perusahaan yang mencakup banyak hal, termasuk sumber daya manusia (SDM)," pungkas Darmadi.

Sebelumnya, CEO BERNAMA menyatakan akan mengirimkan beberapa staf BERNAMA ke Antara Digital Media untuk bertukar pengetahuan (sharing knowledge), terutama terkait bisnis media di era digital.

Di akhir pertemuannya, CEO BERNAMA secara khusus mengundang Darmadi untuk bertandang ke kantor BERNAMA di Malaysia.