Polsek dan Koramil Seteluk Perketat Jalan Masuk ke Sumbawa Barat

Sumbawa Barat - Anggota Polsek bersama Koramil Seteluk dan Dinas Kesehatan terus melakukan pemeriksaan kepada setiap orang yang masuk ke Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) di Desa Tambak Kecamatan Poto Tano untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Kegiatan pemeriksaan diperketat mendeteksi dini pelaku perjalanan dari daerah terjangkit yang masuk ke KSB untuk memotong mata rantai penyebaran wabah tersebut.

Diketahui, sejumlah kendaraan penumpang yang menuju KSB dari Lombok dan Sumbawa diarahkan untuk putar balik. Namun, penumpang yang memiliki identitas diperbolehkan masuk.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono melalu PS Paur Subbag Humas, Mayadi Iskandar, dalam laporannya di Taliwang, Selasa (5/5), menyampaikan, anggota Polsek bersama TNI dan pemangku kebijakan terkait yang tergabung dalam Gugus Tugas penanganan Covid-19 KSB terus mengawasi setiap pengendara yang melintas di jalan tersebut.

“Anggota tetap melakukan pengawasan, pemeriksaan suhu badan semua warga yang masuk ke KSB,” Kata Kapolda Herman.

Dari data yang dihimpun Gugus Tugas covid-19, setiap hari pelaku perjalanan dari daerah terjangkit yang masuk ke KSB terus bertambah, hingga saat ini mencapai 5.460 orang.

“Pada hari ini belum ditemukan seseorang yang terindikasi dengan gejala mengarah ke covid-19,” tambahnya.

Di lain kesempatan, Danramil Seteluk, Kapten Inf I Nyoman Mandi, mengungkapkan, setiap warga yang keluar masuk KSB tetap dilakukan pemeriksaan suhu badan.

“Kami periksa semua, khusus warga dari daerah terjangkit diturunkan dan kami data,” tutur Danramil Nyoman Mandi.

Ia menegaskan, jika ditemukan warga dengan suhu badannya di atas 37,6 atau 38 derajat celcius, maka tim akan merujuknya ke Puskesmas untuk diperiksa lebih lanjut, dan diberikan obat.