Polres Sumbawa Barat Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Sumbawa Barat - Untuk mempercepat penanganan virus corona (COVID-19), Satuan Sabhara Polres Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, terus mengimbau masyarakat konsisten menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, melalui PS Paur Subbag Humas Mayadi Iskandar, dalam laporannya di Taliwang, Selasa (5/5), menyampaikan langkah ini dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut tujuh program prioritas Kapolri Nomor 2 tentang Pemantapan Harkamtibmas.

"Anggota patroli Sabhara terus melakukan imbauan, salah satunya menyambangi para pedagang kosmetik di Pasar Baru Tanamira Taliwang,” kata Herman.

Herman menjelaskan, protokol kesehatan yang dimaksud adalah menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun setiap selesai beraktivitas.

Selain itu, tambahnya, masyarakat juga diimbau agar tetap waspada terhadap prilaku kejahatan, serta melaporkannya kepada petugas kepolisian apabila ada preman yang melakukan tindakan merugikan masyarakat.

Anggota Satuan Sabhara juga ikut dalam mempersiapkan makanan di dapur umum yang berada di alun-alun Kota Taliwang bersama dengan anggota TNI dari Kodim 1628/SB.

“Makanan tersebut akan didistribusikan kepada para petugas kesehatan di sejumlah posko Covid-19 dan masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.