Kapolda NTB Serukan Polres Sumbawa Barat Tetap Semangat di Tengah COVID-19

Sumbawa Barat - Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol Tomsi Tohir meminta jajaran Polres Sumbawa Barat tetap semangat dalam menjalankan tugas di tengah wabah virus corona (COVID-19).

“Kita harus terus semangat, mengimbau masyarakat untuk tetap menggunakan masker dan menjaga jarak di pusat keramaian seperti pasar," kata Kapolda Tomsi Tohir saat melakukan kunjungan dalam rangka mengecek kesiapan personel penanganan COVID-19 dan Operasi Ketupat Gatarin 2020 di Mapolres Sumbawa Barat, Selasa (5/5).

Ia mengatakan, Polri sebagai garda terdepan dalam membantu masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran wabah tersebut, dengan cara mengimbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokol penanganan COVID-19.

Kapolda NTB yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Polda NTB, Niken Tomsi Tohir, juga mengharapkan agar masyarakat tidak saling menyalahkan terkait penyebaran virus corona ini.

“Di NTB ada beberapa kluster, jangan saling menyalahkan jika ada masyarakat di sekitar yang dari kluster tersebut, kita harus mensupport mereka,” tuturnya.

“Jangan terlalu sering keluar rumah kalau tidak penting, berjemur badan pukul 10.00 pagi, sosial distancing, dan ikuti anjuran pemerintah,” tambahnya.

Ia meminta masyarakat agar tidak menganggap remeh penyebaran virus ini, melainkan waspada karena jika tidak maka akan terus bertambah dan dampaknya bukan saja pada bidang kesehatan tetapi akan meluas.

Setelah empat bulan menjabat Kapolda NTB, ia telah menerima surat TR dari Kapolri tentang pergeserannya menjadi Sahli Sospol Kapolri dan akan diganti oleh Irjen Pol Muhammad Ikbal, mantan Kadiv Humas Polri.

Hadir juga dalam kunjungan yaitu, Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Amin Litarso, Direskrisus Polda NTB Kombes Pol I.G.P.G Ekawana, Kasat Brimob Polda NTB Kombes Pol Komaruzaman, Korspri Kapolda NTB Kompol Agung Asmara, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, Unsur Forkopimda Kab.Sumbawa Barat, dan para Perwira Polres Sumbawa Barat

Kapolda juga mengecek situasi Mako Polres Sumbawa Barat. Usai giat tersebut, kapolda dan rombongan langsung bertolak ke Sumbawa.