Wali Kota Cilegon Hadiri Pelantikan Pengurus PWI

Cilegon - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cilegon melaksanakan pelantikan kepengurusan periode 2021-2024 yang diselenggarakan di The Royale Krakatau, Rabu (10/11).

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memberikan apresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara acara pelantikan pengurus PWI Kota Cilegon.

“Saya dan Wakil Wali Kota Cilegon memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran panitia penyelenggara, khususnya para pengurus PWI Kota Cilegon, acara ini baru pertama kali dilaksanakan setelah kami menjadi Wali kota dan Wakil Wali kota Cilegon, dan acara ini sangat luar biasa," ungkapnya.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman wartawan, karena tanpa kalian saya mungkin tidak dapat terkenal. Terima kasih atas dorongan berita-berita dari para wartawan sehingga masyarakat bisa menjadi krtis dan tahu banyak hal,” sambung Helldy.

Helldy juga mengajak warga Cilegon untuk meningkatkan kesadaran akan berita-berita yang beredar.

"Pada kesempatan ini kami mengajak seluruh masyarakat Cilegon untuk meningkatkan kesadaran dan berkomitmen pada wartawan bangsa, karena mereka memiliki peran yang penting dalam pembangunan bangsa, yang tentunya sesuai dengan kode etik dari wartawan sendiri,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Helldy meminta PWI dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kota Cilegon guna mewujudkan Kota Cilegon yang bermutu dalam bidang informasi secara aktual dan faktual.

“Kami juga mengirim kerjasama dan mensupport PWI hadir di kota Cilegon ini, eksistensi PWI dijadikan sebagai wadah untuk menyampaikan kebijakan hubungan pemerintah kepada masyarakat, yang dimana pers merupakan kekuatan pilar untuk membangun bangsa, santun dan bijak dalam berkarya," jelasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Cilegon periode 2021-2024 Adi Adam mengatakan acara pelantikan kepengurusan ini merupakan momentum kedua. Dan beliau mengungkapkan terimakasih kepada Pemerintah kota Cilegon dan Krakatau Steel Group telah mendukung.

“Ini adalah momentum dan yang kedua kalinya saya dipercaya sama temen-temen wartawan  sebagai Ketua PWI Kota Cilegon, dan tak lupa juga saya ucapkan, dulu pertama kali di periode pertama saya menjadi Ketua PWI Kota Cilegon, kita juga dihadiri bahkan dari pemerintahan, dewan dan sampai saat ini juga dari pihak industri, Krakatau Steel Group, terima kasih telah mendukung pelaksanaan pelantikan PWI kota Cilegon ini," terangnya.

Adam menyampaikan harapannya agar PWI dapat meningkatkan kualitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas jurnalistik. “Harapan saya kedepan sebagai Ketua PWI kota Cilegon 3 tahun kedepan ini terhadap kawan-kawan wartawan khususnya yang tergabung menjadi anggota PWI kota Cilegon maupun yang belum tergabung di PWI kota Cilegon, mari kita tingkatkan kualitas dan keprofesionalan di dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik,” harapnya.

Adam akan berusaha meningkatkan kualitas dengan mengadakan dua kali Karya Latih Wartawan (KLW) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dalam setahun.

“Dan PWI Kota Cilegon sering kali bahkan dalam satu tahun, untuk meningkatkan kualitas dan profesional kawan-kawan wartawan, selalu mengandalkan mulai dari Karya Latih Wartawan  hingga Uji Kompetensi Wartawan, boleh dibilang di Provinsi Banten, Cilegon ini sering kali untuk melaksanakan KLW dan UKW”, tutupnya.