Wabup Banjar Tinjau Vaksinasi di Kecamatan Cintapuri Darussalam

Martapura - Pemerintah Kabupaten Banjar terus  melaksanakan program vaksinasi untuk masyarakat umum, guna tercapainya target yang ditentukan oleh pemerintah pusat pada akhir Desember mendatang.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie ketika melakukan peninjauan pada kegiatan vaksinasi gratis bagi warga Kecamatan Cintapuri Darussalam, di halaman dan aula kantor camat setempat, Kamis (11/11) pagi.

Habib Idrus menambahkan, kegiatan vaksin juga ini melibatkan perusahaan tambang setempat PT Talenta Bumi, sebagai bentuk kerjasama antara pemerintah dan pihak swasta.

“Diharapkan dengan adanya vaksin, masyarakat akan dapat menambah kekebalan imun di masa pandemi, tercapai target yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat untuk Kabupaten Banjar, yaitu pada akhir Desember nanti paling tidak 70 peesen,”  ujar Habib Idrus.

“Insya Allah dengan lebih digiatkan vaksinasi di Kabupaten Banjar,akan dapat merubah posisi level PPKM Kabupaten Banjar turun, ditargetkan bisa ke level 1 nantinya,” ujarnya.

Dirinya juga mendoakan agar pandemi cepat berlalu dan mengingatkan kepada masyarakat agar memanfaatkan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Banjar guna percepatan pandemi COVID-19.

Kegiatan vaksinasi 1.300 dosis Sinovac bagi masyarakat Kecamatan Cintapuri Darussalam ini juga dihadiri Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar G.M.Kholdani, Camat Cintapuri Darussalam Suyitno, unsur Koramil setempat.