Wali Kota Madiun Ajak Peserta Nikah Massal Kirab Keliling Kota

Madiun - Kegiatan nikah massal yang dilaksanakan Pemkot Madiun di Rumah Dinas Wali Kota tak hanya berhenti di ijab kabul saja. Tujuh pasang peserta juga menjalani ritual temu manten seperti pada pernikahan adat Jawa secara umum.

Selanjutnya, Wali Kota Madiun Maidi bersama Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi mengantarkan seluruh mempelai ke pelaminan.

"Harapannya, para pengantin ini bisa menjalani rumah tangga yang langgeng," tuturnya, Kamis (11/11).

Namun, rupanya acara masih berlanjut. Setelah menjalani prosesi di pelaminan, seluruh pasangan dikirab keliling Kota Madiun. Rutenya dimulai dari Rumah Dinas Wali Kota. Kemudian, berbelok ke Jalan Panglima Sudirman, Dr Soetomo, Jalan Jawa, dan Jalan Pahlawan. Mereka pun singgah sebentar di Taman Sumber Wangi untuk berfoto bersama. Setelah itu kembali lagi ke Rumah Dinas Wali Kota untuk menyelesaikan seluruh rangkaian acara.

Tahun ini, kegiatan nikah massal diikuti oleh tujuh pasang peserta. Enam pasang berasal dari Kecamatan Kartoharjo dan satu pasang dari Kecamatan Manguharjo. Sebelumnya, mereka didaftarkan melalui pendataan ketua RT di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

"Semuanya gratis dan fasilitas kami cukupi semua," imbuhnya.

Kepada para peserta, wali kota pun mendoakan agar menjadi keluarga yang langgeng dan dikaruniai keturunan.

"Kelak menjadi anak yang berguna bagi bangsa. Khususnya, Kota Madiun," tandasnya.