Polri dan TNI Salurkan 5.000 Paket Sembako di Pandeglang


Pandeglang - Kapolres Pandeglang menyalurkan bantuan paket bahan pokok (sembako) kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona (COVID-19), Selasa (21/4).





Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto mengatakan, Polri dan TNI menyalurkan sebanyak 5.000 paket sembako kepada masyarakat.





"Kami hanya menyampaikan amanah dari para dermawan yang berasal dari Pandeglang maupun luar daerah lain, tentunya amanah ini harus kita sampaikan kepada masyarakat," kata AKBP Sofwan Hermanto di Pandeglang, Banten.





Lebih lanjut, Sofwan menegaskan bahwa dalam menghadapi pandemi COVID-19, masyarakat tidak sendirian.





"Pemerintah pusat, Pemprov Banten sampai tingkat Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan berbagai elemen lainnya saling bahu membahu untuk meringankan beban masyarakat, baik dalam segi ekonomi maupun sosial," tuturnya.





AKBP Sofwan berterima kasih kepada PT Sinar Mas, Indika Energi, PT IKAD, PT Alam Sutera, PT Delta Force Indonesia, PT Cipadang Putra Utama, PT Mayora, PT CSD, PLTU, dan para dermawan lainnya yang telah berkontribusi dalam bantuan masyarakat," terangnya.





Sementara itu, Wakil Bupati Paneglang Tanto Warsono Arban menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polres Pandeglang dan para dermawan.





"Atas nama Pemerintah Kabupaten Pandeglang, kami ucapkan terima kasih tentunya bantuan paket sembako ini sangat di butuhkan untuk masyarakat dalam menghadapi pandemi corona," kata Tanto.





Ia menambahkan, pemerintah daerah sangat serius terkait pencegahan dan penanganan COVID-19, hal ini dibuktikan dengan banyak sekali Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Pandeglang.





"Itu karena Gugus Tugas COVID-19 yang terdiri dari pemerintah daerah, Forkopimda beserta seluruh instansi vertikal lainya betul-betul bekerja secara optimal, ada masyarakat yang terindikasi dengan ciri-ciri gejala COVID-19 langsung kita tangani dengan cepat," ujarnya.