Gabungan Perusahaan BUMN di Sumbawa Barat Sumbang APD

Sumbawa Barat - Gabungan dari sejumlah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Provinsi Nusa Tenggara Barat, menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 KSB untuk kemudian disalurkan ke sejumlah rumah sakit.

"Bantuan APD tersebut merupakan hasil patungan dari BUMN di KSB sebagai bentuk kepedulian dalam penanganan COVID-19," ujar perwakilan koordinator Satgas BUMN KSB Sigit Santoso di Taliwang, Rabu (6/5).

Ia menyebutkan bantuan APD tersebut berupa masker karya UMKM 20 pcs, baju APD 20 pcs, helm dan kacamata 5 pcs, dan sepatu boots 5 pasang.

Pihaknya berharap APD yang ada dapat membantu tenaga medis atau pihak yang terlibat penuh dalam penanganan wabah COVID-19 di KSB.

"Semoga ini dapat membantu dan sudah saatnya bersama bahu membahu mengatasi wabah COVID-19," harapnya.

Penyerahan bantuan APD tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah KSB Abdul Aziz yang juga merupakan Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan COVID-19.

Abdul Aziz, dalam kesempatan tersebut sangat mengapresiasi kepedulian gabungan perusahaan BUMN yang ada di KSB karena telah berpartisipasi dalam penanganan COVID-19.

"Saya mewakili pemerintah daerah KSB mengucapkan banyak terima kasih atas pemberian APD ini karena sangat dibutuhkan. Soal penanganan COVID-19, butuh peran semua pihak karena kita tidak mengetahui sampai kapan wabah ini akan usai," ujarnya.

Ia berharap kedepannya gabungan perusahaan BUMN terus berpartisipasi dalam penanganan COVID-19 sehingga dapat lebih maksimal.

"Jadi kedepan kerjasama seperti ini sangat diharapkan dan kita sama-sama berharap wabah ini cepat berlalu," harapnya.