Bupati Optimistis PS Kubu Raya Raih Prestasi Terbaik di Piala Soeratin

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan melepas kontingen PS Kubu Raya U-17 yang akan berlaga di Piala Soeratin Zona Kalimantan Barat di Kabupaten Sambas pada 13 November - 2 Desember 2021.

“Dengan keikutsertaan kita pada Piala Soeratin ini, saya kira merupakan babak yang langkah untuk kita bisa membuktikan kalau Kubu Raya bisa bersaing dengan kabupaten lainnya. konsep Kubu Raya itu sama dari sejak dulu, yang mana Kubu Raya pernah juga ikut dalam U-17, divisi 2 dan berbagai ajang lainnya itu Kubu Raya berjuang dengan apa adanya, dengan energi keyakinan. Yang mana pada saat itu fokus Kubu Raya itu yakin sudah di ambang kemenangan," ujar Bupati Muda Mahendrawan di Sungai Raya, Sabtu (13/11) siang.

Bupati menyampaikan, modal paling utama yang harus diperkuat itu adalah memiliki keyakinan di dalam diri masing- masing di setiap even agar mental jangan mudah tergoyah oleh apapun. Untuk itu bupati meminta kepada kontingen PS. Kubu Raya untuk menghilangkan yang membuat tidak konsentrasi.

“Kita sering buktikan dalam banyak laga yang kita lakukan sejak Kubu Raya hadir di Kalbar ini, yang mana pada tahun 2010 kita sudah buktikan dengan apa adanya dan dengan memulai awal pertama kali ikut pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dengan semangat yang menggelora saat itu dan itu merupakan sejarah yang tidak pernah kita lupakan seumur hidup," jelasnya.

Bupati yakin dengan didikan yang diberikan pelatih selama ini, PS Kubu Raya mampu membuktikan yang terbaik dalam ajang Piala Soeratin, karena anak Kubu Raya di manapun mereka bertanding akan terus memberikan semangat ‘Dari Kubu Raya untuk Indonesia.

“Tagline Kubu Raya ‘Menanjak’ itu menunjukan kita optimis dan yakin bahwa kita akan tetap dan mampu untuk melakukan hal-hal yang totalitas, karena totalitas itulah yang paling pnting dalam setiap perjuangan," ujarnya.

Bupati juga memberikan semangat kepada kontingen PS Kubu Raya agar mampu bersaing memperbutkan titel terbaik dalam Piala Soeratin. Dirinya juga mengajak Laskar Benteng untuk terus menjaga kebersamaan, kekuatan batin yang kokoh untuk terus optimis dan yakin menjadi yang terbaik.

“Insya Allah Pemerintah Kubu Raya akan mengawal kontingen ini dan tidak akan mungkin dibiarkan karena kontingen ini metupakan aset Kubu Raya di masa depan," ujar Muda.

Sementara itu, Manager PS Kubu Raya Musa Abdul Hamid mengharapkan kontingen PS. Kubu Raya memiliki semangat yang tinggi dan ‘menanjak’ untuk membawa nama Kabupten Kubu Raya di kanca Kalimantan Barat.

“Kami harapkan adek-adek juga harus ‘Menanjak’ dalam bermainnya supaya membawa pulang piala Soeratin ke Kubu Raya dan bisa mewakili Kalbar dalam Pekan Olahraga Nasional (Popnas) nanti, saya berharap Kubu Raya lah yang mewakilnya”, harapnya.

Kepala Desa Parit Baru itu menilai, ini bukanlah perjuangan yang mudah, karena Kubu Raya masuk dalam group Neraka bergabung dengan Persipon Pontianak, PS. Sanggau dan PS. Kubu Raya dan Gabsis Sambas (tuan rumah) yang memiliki prestasi dan mewakili Kalbar di kanca nasional.

“Tentunya ini merupakan perjuangan yang berat, minimal kita harus menang dua kali dalam satu grup, PS Kubu Raya bisa melangkah ke fase-fase berikutnya. Untuk jaga kesehatan, fisik dan pola makan," imbuhnya.

Adapun pelepasan kontingen PS Kubu Raya dilakukan Bupati Muda Mahendrawan di halaman kantor Bupati Kubu Raya Jumat (12/11), dihadiri pelatih, Ketua KONI Kubu Raya Tajuddin dan disaksikan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Iping Hindrawati.