Bhabinkamtibmas dan Babinsa Seteluk Tengah Tinjau Warga Isolasi Mandiri

Sumbawa Barat - Bhabinkamtibmas Desa Seteluk Tengah Brigadir Ardiansyah, bersama Babinsa Koptu Benny Eka S, serta petugas kesehatan setempat melakukan pengecekan sejumlah warga dari luar daerah yang tengah melakukan isolasi mandiri selama 14 hari untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Pengecekan harus terus dilakukan karena hingga saat ini warga yang melakukan perjalanan dari daerah terjangkit mencapai 5.540 orang di KSB," kata Ardiansyah melalui PS Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Mayadi Iskandar, dalam keterangan tertulisnya, di Taliwang, Rabu (6/5).

Mayadi mengatakan, saat melakukan pengecekan di sejumlah rumah warga, tenaga kesehatan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dan mengikuti protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada warga pelaku perjalanan agar mengikuti aturan pemerintah untuk tidak keluar rumah pada masa karantina, hal ini untuk mencegah keresahan masyarakat.

"Ini juga dilakukan agar warga tidak resah dan tidak panik dengan adanya warga yang baru datang ini," jelasnya.

Dirinya menambahkan, dalam penanganan dan pencegahan COVID-19 di Kecamatan Seteluk, aparat gabungan TNI-Polri, serta 'stakeholder' terkait terus melakukan imbauan kepada warga untuk tetap waspada terhadap penularan virus corona.

"Jaga jarak, cuci tangan setelah melakukan kegiatan, pakai masker, dan terapkan 'social distancing'," tuturnya.