HKN ke-57, Pemkot Banjarmasin Luncurkan Ambulans Sungai

Banjarmasin - Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin melalui Dinas Kesehatan meresmikan Ambulans Sungai untuk Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Suriansyah Banjarmasin. Peresmian ini dilakukan di sela-sela peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, beberapa waktu lalu.

"Supaya tidak macet di jalan, ya ini bisa melayani lewat jalu sungai, terutama masyarakat yang ada di pinggiran sungai juga bisa memanfaatkan ini," jelas Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina.

Ibnu Sina menjelaskan, di bantaran sungai Kota Banjarmasin, ada 30 persen warga yang tinggal bermukim/

"Yang jika ingin memanfaatkan ambulans ini silakan menghubungi call center 119, gratis," ujar Ibnu Sina.

Sementara terkait peringatan HKN ke-57 yang bertema "Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku", Ibnu Sina mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang saat berjuang termasuk mereka yang gugur sebagai pahlawan saat pandemi COVID-19.

Selain itu, dirinya juga mengajak semua pihak berkolaborasi untuk menghadapi pandemi COVID-19 yang hampir berjalan dua tahun ini.

"Oleh karenanya dibutuhkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan. Tidak kalah penting adalah peningkatan kapasitas 3T (Testing, Tracing dan Treatment), serta pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Alhamdulillah hari ini kita berada di PPKM level 2, mudah-mudahan bisa turun lagi ke level 1," pungkasnya.

[video width="512" height="288" mp4="https://www.antaradigital.com/wp-content/uploads/2021/11/HKN-ke-57-Ambulans-Sungai-Diluncurkan-Herd-Immunity-Digalakkan-15-November-2021_2.mp4"][/video]