Polres Sumbawa Barat Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Sumbawa Barat - Polres Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19, khususnya di lokasi-lokasi keramaian.

Seperti yang dilakukan oleh Kasat Binmas Iptu Rahmansyah bersama anggota lainnya yang memberikan imbauan kepada warga di lokasi pemancingan di Kelurahan Dalam, Kecamatan Taliwang, Sumbawa Barat, Rabu (6/5).

Iptu Rahmansyah menyampaikan imbauan agar warga di lokasi tetap menjaga kebersihan, selalu cuci tangan menggunakan sabun dan jaga jarak antara satu sama lain.

"Selalu ikuti imbauan pemerintah untuk keselamatan bersama, sehingga pandemi COVID-19 ini cepat berakhir," kata Kasat Binmas Polres Sumbawa Barat, melalui PS Paur Subbag Humas Mayadi Iskandar di Taliwang.

Dirinya juga mengimbau warga agar menghindari kerumunan dan selalu menggunakan masker dan sarung tangan jika beraktivitas di luar rumah.

Selain itu, warga juga diimbau untuk tetap menjaga kambtibmas di lingkungan masing-masing dan menjauhkan diri dari obat-obatan terlarang yang dapat merugikan diri sendiri.

"Tetap tenang dan jangan panik, serta selalu waspada. Ikuti imbauan dan informasi resmi dari pemerintah," katanya.

Sementara itu, anggota Sabhara Polres Sumbawa Barat juga intens memberikan imbauan kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Tanamira Taliwang.

Bahkan hampir setiap hari giat tersebut dilakukan agar warga tetap mengikuti protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya setiap hari.

Selain di Kecamatan Taliwang, giat yang sama juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas (BKTM) Desa Beru, Kecamatan Jereweh, Briptu Moh Alpandi dan BKTM Desa Goa di pasar tradisional setempat.

BKTM Desa Beru bersama BKTM Desa Goa dan Kanit Binmas melaksanakan imbauan kepada pengunjung pasar dan penjual untuk tetap menjaga jarak untuk menghindari penyebaran COVID-19.

"Jaga kebersihan, tetap mengikuti protokol kesehatan yang diberikan pemerintah," tutur Moh Alpandi.

Dirinya juga mengimbau para pengunjung dan pedagang pasar wajib memakai masker dan cuci tangan secara rutin.

"Jika ada gangguan kambtibmas di masyarakat, agar dapat melaporkan segera ke pihak berwajib," tutupnya.