Pj Bupati Muara Enim Hadiri Maulid Nabi Muhammad di Ponpes Darul Ulum

Muara Enim - Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar bersama Ketua TP PKK Renny Devi Nasrun Umar menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum, Desa Segamit, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) guna memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443, sekaligus menghadiri pelantikan pengurus ranting Nadhlatul Ulama (NU) se-Kecamatan SDU, Minggu (14/11) sore.

Pj Bupati, dalam sambutannya mengajak para santri dan seluruh masyarakat untuk pandai-pandai bersyukur karena dengan begitu Allah SWT akan terus memberikan hidayah dan inayahnya kepada kita semua.

"Dan tentunya dalam memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H kita harus memaknai hal tersebut sebagai ungkapan rasa cinta kita pada Nabi Muhammad SAW dengan meneladani akhlaknya, mengikuti ajarannya, menjalankan sunnahnya dan bersholawat kepadanya, kata Pj Bupati menerangkan.

Kemudian, terkait pelantikan pengurus ranting NU se-Kecamatan SDU, Pj Bupati Nasrun Umar tak lupa mengucapkan selamat dan membuka ruang diskusi seluas-luasnya yang tentu untuk kemajuan bersama.

"Belajar yang rajin dan baik-baik, ikuti semua apa yang menjadi arahan dan bimbingan dari para pengajar di Ponpes ini sehingga harapan saya, harapan kita semua, 20 tahun ataupun 30 tahun kedepan akan muncul para pemimpin Kabupaten Muara Enim dari Ponpes ini," ucapnya.

Di akhir acara, tak lupa Nasrun Umar memberikan cinderamata kepada Ponpes Darul Ulum yang diterima langsung oleh Pimpinan Ponpes tersebut berupa Al-Quran dan Iqro', satu buah mesin genset, 300 kg beras dan bantuan sejumlah uang tunai.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD Muara Enim, para kepala perangkat daerah, camat SDU, kades Segamit, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat.