RS Sultan Suriansyah Banjarmasin Miliki Ambulans Sungai Gratis, Hubungi 119

Banjarmasin - Mimpi Pemkot Banjarmasin, Kalimantan Selatan, memiliki armada ambulans sungai akhirnya terwujud. Bertepatan dengan puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57, sebuah alat transportasi yang dikhususkan melayani pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah diresmikan operasionalnya.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, akhir pekan lalu mengatakan, ambulans sungai tersebut sengaja disediakan Pemkot Banjarmasin yang dalam hal ini Dinas Kesehatan agar mudah melayani masyarakat yang bermukim di kawasan pinggir sungai, dengan perkiraan masih berjumlah 30 persen dari total penduduk. Keberadaan armada ini, jelasnya lagi, dapat dipergunakan masyarakat secara gratis.

"Jika ingin memanfaatkan ambulans ini, silakan menghubungi call center 119, gratis," ucapnya.

Ia berharap dengan adanya ambulans sungai ini, pelayanan kepada masyarakat, khususnya pasien di rumah sakit kebanggaan warga Kota Seribu Sungai ini dapat lebih baik.

“Saya berharap agar lebih meningkatkan kinerja dan pelayanannya kepada masyarakat, khususnya bagi warga Kota Banjarmasin dan sekitarnya,” pungkasnya.