Bupati Sigi Bantu Kelompok Tani di Tanambulava dan Gumbasa

Sigi - Bupati Sigi Mohamad Irwan menyerahkan bantuan alat mesin pertanian, bibit padi dan jagung untuk kelompok tani di wilayah Kecamatan Tanambulava dan Gumbasa, Rabu (6/5).

Adapun bantuan yang diserahkan terdiri dari 5 hand tractor, (4 unit untuk Kecamatan Gumbasa, 1 unit Kecamatan Tanambulava), bibit padi untuk lahan 555 hektar untuk Kecamatan Gumbasa, 411,5 hektar untuk Kecamatan Tanambulava, bibit jagung 175 hektar untuk Kecamatan Tanambulava, dan 190 hektar untuk Kecamatan Gumbasa.

Bantuan ini bersumber dari dana APBN yang bertujuan untuk percepatan pengelolaan lahan pertanian masyarakat demi mendukung ketahanan pangan, khususnya dalam menghadapi pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Bupati Sigi Mohamad Irwan, dalam sambutannya berpesan agar bantuan dari pemetintah daerah tersebut dapat dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya secara berkelompok, bukan untuk kepentingan individu anggota, guna memajukan pertanian di Kabupaten Sigi.

Dirinya berharap Kabupaten Sigi nantinya dapat menjadi daerah penyokong dan berdaya saing dalam sektor agri bisnis serta dapat menopang perekonomian daerah berbasis kerakyatan.

"Dan untuk penyuluh diharapkan dapat melakukan pendampingan dan penguatan pertanian di lapangan kepada para petani agar apa yang menjadi tujuan bersama dapat tercapai," harap bupati.

Hadir pula pada penyerahan bantuan tersebut, kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Sigi, camat Gumbasa, kepala BPP Gumbasa, kades Kalawara dan seluruh anggota kelompok tani setempat.