Bupati Pangkep Hadiri Pelantikan Kompak Kutai Timur

Pangkep – Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogu (MYL) bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangkep Nurlita Wulan Purnama menghadiri pelatinkan dan pengukuhan pengurus Daerah Kerukunan Organisasi Masyarakat Pangkep (Kompak) Kutai Timur 2021-2026.

Pelantikan tersebut berlangsung di gedung Sebarguna Bukit Pelangi Kutai Timur, Minggu (14/11). Saat tiba, Bupati Pangkep memakai pakaian adat Bugis, dan disambut tarian Paduppa. Dalam acara itu, Bupati Pangkep MYL dan Nurlita Wulan Purnama juga menyaksikan tarian dayak yang menjadi tarian daerah Kalimantan Timur.

Pada sambutannya di depan masyarakat Pangkep yang hadir dalam acara tersebut, Bupati MYL memaparkan programnya yang telah dijalankan di Kabupaten Pangkep.

MYL menjelaskan program kesehatan dan juga program pendidikan yaitu seragam baju gratis untuk anak-anak. Selain itu MYL juga memaparkan program kampung Islam yang akan didirikan di pulau Salemo Pangkep.

“Ini semua untuk masyarakat Pangkep kita,” kata MYL.

MYL juga menyampaikan kepada pengurus Kompak yang baru saja dilantik untuk menjalin silaturahmi dan juga mendukung dan membatu visi-misi program Pemerintah Kutai Timur.

MYL juga menyarankan agar pengurus Kompak Kutai Timur, mendukung program Vaksinasi Covid-19 sesuai arahan Presiden Jokowi.

“Saya berharap, pengurus yang telah dilantik untuk mendukung penuh program visi-misi Pemerintah Kabupaten Kutai Timur,” katanya.

Pada sambutan itu, MYL juga berpesan pada milenial (anak muda) asal Pangkep yang ada di Kutai Timur, agar menjaga nama besar Kabupaten Pangkep.

Dalam pelantikan itu hadir sejumlah pejabat Kutai Timur seperti Bupati Kutai Timur Haji Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kutai Timur Haji Kasmidi Bulang, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kutai Timur dan Ketua Umum DPP Kompak Sukhri Syawir.